Baca Berita

Diskominfo Lakukan Pembinaan dan Monitoring ke PPID Pembantu

Oleh : | 28 Juli 2016 | Dibaca : 39 Pengunjung

Sehubungan dengan diluncurkannya website resmi PPID Kab. Karangasem, Tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Karangasem selaku Pengelola Website PPID mengadakan kunjungan ke PPID Pembantu di tiga lokasi yakni Kec. Rendang, Kec. Sidemen dan Kec. Manggis, Selasa (28/7). Tujuan kunjungan tim yang dipimpin Kepala Bidang Kominfo Drs. Komang Pasek Antara kali ini adalah untuk melihat kondisi di lapangan dari PPID Pembantu tersebut serta memonitor dan berbagi kesulitan atau hambatan yang terjadi selama proses pelayanan.

Kedatangan tim monitor disambut baik di setiap kecamatan yang dikunjungi. Sekcam Rendang Wendra Ariawan menjelaskan permasalahan yang dihadapi kecamatan Rendang selama ini adalah belum terlalu mengerti cara penggunaan website PPID Kab. Karangasem serta belum disetujuinya anggaran untuk pembuatan website subdomainkecamatan Rendang.

Di Kecamatan Sidemen sendiri, dikatakan Kasi Trantib Kantor Camat Sidemen Dewa Putra Utama permasalahan yang dihadapi selama ini belum tersedianya akses internet dan kurangnya sumber daya manusia yang mengerti teknologi informasi.

Sekcam Manggis Putu Edy Surya Artha mengatakan masih terhambat lambatnya akses internet sehingga belum memahami cara memasukkan data via website. Ditambahkan Putu Edy bahwa belum disetujuinya anggaran pembuatan website subdomainkecamatan Manggis.

Tim monitor menindaklanjuti segala permasalahan yang dihadapi dengan melakukan simulasi langsung cara menginput data informasi publik melalui website PPID Kab. Karangasem dan menampung setiap kendala dan hambatan yang dihadapi setiap kecamatan.(Diskominfo-Bidang Kominfo)


Oleh : | 28 Juli 2016 | Dibaca : 39 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Selamat Datang di Website PPID Kabupaten Karangasem
Kritik Saran
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website ini?
Statistik

Total Hits : 908200

Pengunjung Online: 1